SELAMAT DATANG DI SAMADI PET LOVER'S "KOTA WISATA BATU"

CARA MEMILIH SERAMA YANG BAGUS


1. Pilih anakan berumur 6-8 bulan, Kualitas anakan serama berumur 1-3 bulan sebenarnya sudah dapat diprediksikan. Namun,diperlukan pengalaman untuk mengetahuinya, terutama garis darah dan keturunannya.
2. Perhatikan kemampuan ayam dalam mengangkat dada dan menarik kepala, pemilihan ayam tersebut sudah dapat diperkirakan saat anakan berumur 1-3 bulan. Namun, hal tersebut masih belum dapat menjamin bagusnya kualitas serama ketika dewasa bila tidak dirawat dengan baik. banyak kejadian menunjukkan bahwa ayam yang bagus saat anakan ternyata kurang bergaya dan menjadi ayam pecundang (penakut) ketika dewasa.
3. Perhatikan kesehatan serama, secara keseluruhan ayam serama harus tampil sehat serta bebas dari penyakit atau kotoran.
4. Pilih ayam bertemperamen jinak dan bersahabat, temperaman sangat diperhatikan saat memilih ayam serama, dimana ayam harus terlihat bersahabat.
5. Pastikan garis darah berasal dari indukan unggul or berkualitas, dimana asal usul ayam perlu diketahui, hal ini penting agar keturunannya dapat diprediksi. oleh karena itu belilah serama dipeternak yang mampu menjamin kualitasnya karena induk yang baik biasanya menurunkan anakan yang baik.
6. Ketahuilah teknik pemeliharaan peternak, hal tersebut penting diperhatikan karena berkaitan dengan kesehatan.
7. Cermati keseimbangan tubuh serama, d.imana keseimbangan struktur tubuh serama menjadi penilaian dalam kontes. bagian tubuh termasuk leher, bahu, pinggul, bagian belakang, ukuran dada, dan tingginya proporsional dengan susunan ekor. dimana tinggi serama harus seimbang dengan dada, tidak terlalu pendek atau terlalu tinggi dengan tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar